Klo Berani, Coba Klik Iklan Berikut Ini !

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Fireman M45t3r. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Easy Blue Color Change Demo

Easy Blue Color Change Demo - Anda tidak perlu laboratorium kimia untuk melakukan sebuah demonstrasi kimia mengenai perubahan warna. Membuat larutan biru muda. Menambahkan bahan kimia lain dan lihatlah endapan pada larutan yang terbentuk akan berubah warnanya menjadi biru muda seperti susu. Lanjutkan dengan menambahkan warna lain dan lihatlah perubahan yang terjadi pada warna biru terang, sampai akhirnya warna biru tersebut larut di dalam larutan.



Bahan yang digunakan
Anda hanya membutuhkan air dan dua bahan kimia rumah tangga untuk percobaan ini:
  •      keran air panas
  •      tembaga sulfat
  •      amonia rumah tangga (cairan pembersih)

Langkah Kerja
  • Larutkan satu sendok tembaga sulfat dalam secangkir air panas. Jumlahnya tidak penting, namun jika  Anda ingin mendapatkan warna biru yang kuat, maka tingkatkan konsentrasinya (jumlahnya).  
  • Aduk dengan amonia dalam jumlah kecil. Lihatlah gumpalan susu biru muda yang terbentuk!
  • Tambahkanlah amonia lagi secara perlahan. Penambahan amonia akan mengubah larutan biru menjadi lebih terang daripada larutan tembaga sulfat asli (awal). Reaksi akan berakhir saat Anda mendapatkan cairan biru transparan
  • Anda bisa membandingkan perubahan warna tersebut di Youtube.
 Penjelasan 
Amonia dan tembaga sulfat awalnya akan bereaksi dan mengendapkan tembaga hidroksida. Penambahan amonia selanjutnya dapat melarutkan hidroksida tembaga dan membentuk kompleks amino-tembaga biru.  
Larutan cuprammonium (Tembaga -Amonia) dapat digunakan untuk melarutkan selulosa sebagai bagian dari salah satu metode untuk memproduksi Crayon.


Sumber :  Chemistry.about.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kimia dengan judul Easy Blue Color Change Demo. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kangfirmans.blogspot.com/2014/01/easy-blue-color-change-demo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, January 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Easy Blue Color Change Demo"

Post a Comment