Klo Berani, Coba Klik Iklan Berikut Ini !

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Fireman M45t3r. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Black Snakes or Glow Worms

Black Snakes or Glow Worms - Ular hitam, kadang-kadang disebut juga cacing bercahaya, merupakan tablet-tablet kecil yang akan menyala menggunakan sumbu yang dibakar dan menghasilkan abu hitam panjang berbentuk seperti ular (Black Snakes) atau Cacing (Worm). Proses ini menghasilkan beberapa asap (berbau atau mungkin beracun), tetapi tidak menyebabkan kebakaran atau ledakan. Tidak seperti pada kembang api asli yang digunakan dalam perayaan tahun baru, yang banyak mengandung garam-garam dari logam berat (seperti merkuri). Jadi dengan banyaknya kembang api dijual di pasaran, membuat anak-anak rentan terkena dampak dari kembang api tersebut. Namun, ada cara yang aman untuk membuat ular hitam (black snakes). Anda dapat panaskan baking soda (sodium bicarbonate) dengan gula (sukrosa) untuk menghasilkan gas karbon dioksida yang muncul sebagai abu karbon berwarna hitam (lihat video).

Bahan - bahan  Membuat Black Snakes or Glow Worms
  • Pasir  
  • Alkohol atau bahan bakar minyak  
  • Baking soda  
  • Gula (bubuk atau kristal) 
Cara Membuat Black Snakes or Glow Worms
  • Campur gula halus dengan baking soda dengan perbandingan 4:1 (Gula Pasir 4 sendok makan, Soda 1 sendok makan)
  • Buatlah gundukan dengan pasir. Tekan puncaknya sehingga membentuk seperti kolam
  • Tuangkan alkohol atau bahan bakar lain ke dalam pasir untuk membasahi itu.
  • Tuangkan gula dan soda campuran ke dalam lubang.
  • Bakarlah gundukan pasir itu menggunakan pemantik atau korek api kayu
  • Amati yang terjadi
Pada tahap pertama, Anda akan mendapatkan api dan beberapa butiran-butiran hitam . Setelah reaksi terjadi, karbon dioksida akan menghasilkan karbonat secara terus menerus sehingga membentuk seperti ular yang sedang keluar dari dalam lubang gundukan. Namun perlu Anda perhatikan, jangan sekali-kali Anda mencoba untuk menambahkan bahan bakar ke dalam lubang gundukan untuk menambah proses pembakaran, karena bisa jadi api akan menjalar ke bahan bakar Anda. Sehingga perlu kewaspadaan Anda sekalian.

Sumber : Chemistry.about.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kimia dengan judul Black Snakes or Glow Worms. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kangfirmans.blogspot.com/2014/01/black-snakes-or-glow-worms.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, January 25, 2014

2 komentar untuk "Black Snakes or Glow Worms"

  1. bagai mana sulap memecahkan gelas dan menggunakan zat kimia apa gan. makasih info nya

    ReplyDelete