Klo Berani, Coba Klik Iklan Berikut Ini !

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Fireman M45t3r. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Cara Membuat File Power Point Hanya Bisa Di Lihat (Read Only)

Home - Tutorial - Cara Membuat File Power Point Hanya Bisa Di Lihat (Read Only)


Rasa aman tentu sangat diinginkan oleh semua orang, terlebih pada data atau file yang dimiliki. Keamanan tersebut diperlukan karena sifat jahil dan usil atau bahkan suka merusak dari individu tertentu bisa mengancam data atau file kita. Bayangkan jika data atau file yang telah kita buat dengan berkorban waktu, tenaga, dan fikiran bisa dikacaukan dan di ubah-ubah oleh individu tertentu, sehingga membuat data atau file tersebut berubah, baik itu isi, tampilan dsb. Tentu hal ini akan merugikan bagi kita pemilik data atau file tersebut.

Seiring perkembangan teknologi, proteksi keamanan sebuah data atau file bisa dilakukan dengan mudah. Namun, untuk kebanyakan masyarakat awam, hal ini tentu terbilang sulit sehingga belum banyak yang menggunakannya dalam keseharian.

Microsoft Power Point sebagai salah satu software penyimpan data atau file, sangat mudah untuk di rombak isinya. Banyangkan jika data atau file yang harus dipresentasikan, telah dirubah oleh individu tertentu, tentu akan merugikan kita. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, berikut sy berikan Cara Membuat File Power Point Hanya Bisa Dilihat (Read Only).

Cara ini sy gunakan pada Ms. Office Power Point 2007

Cara Membuat File Power Point Hanya Bisa Dilihat (Read Only)
1. Buka data atau file yang ingin diubah
2. Pilih File - Save As - Tools - General Options(Perhatikan Gambar di Bawah)
 
3. Muncul kotak dialog General Option. Masukan pasword pada kotak dialog untuk membuka data atau file, jika Anda hanya ingin orang yang mengetahui pasword saja yang bisa membuka data atau file. 


4. Masukan pasword pada kotak dialog untuk modify data atau file, jika Anda hanya ingin orang yang mengetahui pasword saja yang bisa memodifikasi data atau file. 
5. Klik Ok dan save dengan nama file Anda.

Jika  telah selesai, maka hasilnya akan seperti berikut ! 
Klik disini !


Selesai, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. 


Note
Jika artikel ini memberikan manfaat bagi Anda, maka tinggalkanlah jejak berupa komentar. Namun bila artikel ini biasa-biasa saja menurut Anda, maka abaikanlah.


Mari BERKARYA !



Baca artikel lainnya :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial dengan judul Cara Membuat File Power Point Hanya Bisa Di Lihat (Read Only). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kangfirmans.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-file-power-point-hanya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, July 20, 2013

3 komentar untuk "Cara Membuat File Power Point Hanya Bisa Di Lihat (Read Only)"